Rabu, 10 Maret 2010

Alternative.

ALTERNATIVE

Alternatife yang sekarang ini menjadi acuan masyarakat untuk melakukan pengobatan selain medis ke dokter, dan ini bukan dilakukan bagi orang yang miskin alias tak mampu ke dokter dan bayar obat obatan yang sangat mahal harganya, tapi bayak juga orang-orang yang mampu dan cukup cukup uangnya untuk berobat di Rumah sakit dalam negeri atau juga luar negeri.



Arti kata alternative sendiri diartikan sebagai berikut:

Alternative : adj. Bersifat cadangan. Try to gife alternative answer to his questions.Cobalah berikan beberapa jawaban
cadangan atas pertanyaannya. N 1 pilihan antara dua. Hal atau lebih. You have the alternatife of fighting or being taken to prison.
Kamu mempunyai pilihan berkelahi atau dipenjarakan. 2 salah satu dari 2 kemungkinan atau lebih; jalan lain;pilihan. We have no other alternative but to fight.
Tidak ada lain-lain lagi bagi kami kecuali berkelahi.

Alternative sekarang adalah diistilahkan untuk menyebut cara pengobatan selain kerumah sakit dan pengobatan melalui dokter dan obat-obatan secara medis.
Maka dengan pengobatan selain itu, diartikan ambil pengobatan yang disebut alternative.
Sebetulnya istilah ini baru muncul (berlaku) pada akhir akhir ini.
Jaman dahulu pengobatan selain medis atau dokter disebut pengobatan secara dukun seperti halnya jaman sekarang disebut alternatife.Untuk membaguskan atau memberi keramahan bahasa dukun menjadi alternatife.
Seperti halnya proses kelahiran di jaman dulu atau yang berlaku selain di rumah sakit atau pus kemas diisitilahkan proses kelahiran melaui duku yang sangat terkenal yakni dukun beranak. Sekarang tidak ada lagi dukun beranak.
Yang ada Proses kelahiran sekarang yang walaupun dikerjakan oleh dukun bernanak maka yang sekarang mengerjakannya disebut bidan kelahiran, maka lahir ilmu kebidanan, hanya itu yang membedakan istilahnya.
Dan dari segi bahasa lebih ramah dan lebih medis dibandingkan dengan dukun beranak dan dukun-dukun nujum dukun ramal, begitu
juga dukun ramal menjadi bahasa yang lebih bagus didengarnya menjadi Paranormal. Istilah dukun sudah mulai punah, seperti halnya dukun teluh menjadi Santet.

Pengobatan secaraalternatife banyak macamnya ada pengobatan melalui batu meteor yang tahun lalu sangat banyak pasien berkunjung dan meyakini pengobatan itu menembuhkan segala penyakit, memindahkan penyakit melalui hewan, penyakit itu dipindahkan ke hewan lalu hewanya yang sakit orangnya sembuh. Melalu operasi tan bedah, tanpa sakit cukup dengan pisau potong kertas yang kecil tipis, dan macam cara pengobatan alternatife berlaku, sehingga banyak orang yang meyakini itu cepat sembuh dibandingkan pengobatan melalui rumah sakit poliklinik atau puskesma.

Mengapa kegandrungan orang lebih banyak berobat lari ke Alternatife

1. Jalan pintas karena melalui rumah saki lama dan mahal biayanya.
2. Orang lebih cepat prosesnya dan lebih cepat sembuh, berharapnya dibandingka dengan pengobatan secara medis.
3. Adanya ceritera dari mulut ke mulut atau istilah getok tular yang banyak diceriterakan orang pergilah ke Alternatife itu cepat sembuh dan biaya tidak terlalu mahal.
4. Keyakinan orang pada pengobatan itu yang secara medis tidak masuk akal, tapi berhubung orang itu meyakininya dan dijalankan pengobatan secara alternative itu. Apalagi doanya memakai cara agama dan zikir yang membuat oreang tambah yakin.
5. Banyak orang meyakini bahwa kita kan berusaha Tuhan diatas sana yang menentukan.
Ditarik dari beberapa orang yang berobat secara medis dan secara altenatife yang berhasil dan yang banyak gagalnya sampai saat sekarang belum terdata dari yang gagal dan yang berhasil.
Karena keluarga pasien yang kena musibah dan yang berhasil masing-masing menutupi apalgi yang gagal, mereka cukup iklas, toh keluarga korban sudah berusaha, hanya Yang diatas sana yang menentukan.

Ada ceritera istri seorang teman berpegang pada keyakinan ia tidak mau berobat ke alternative cukup ia meminum jamu rempah-rempahan dan setelah sholat wardhu dan sholat sunnah ia selalu membaca atau berjikir

Hasbunnallah wa ni’mal wakiil,
Cukuplah Allah sebagai Penolong kami dan Allah adalahg sebaik baik pelindung.

Ni’ mal maulaa wa ni’man nashiir
Allah adalah pelindung dan penolong yang terbaik.

Dibaca berkali kali minimal 11 x atau 33 x atau 100 x
Dan doa yang terakhir dipanjatkan dengan bahasa Indonesia Ya Allah Engkau adalah yang bisa menyembuhkan segala penyakit hanya kematian yang tidak bisa engkau sembuhkan, karena itu panggilan-Mu.
Ditutup dengan doa Walaa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim.
Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Yang Maha Luhur lagi Maha Agung.

Begitulah ceritera kawanku.
q_adul@yahoo.com

Tidak ada komentar: