Sabtu, 12 Desember 2009

berbuat baik

KITA SUDAH BANYAK BERBUAT BAIK. ki-adul

Kita kadang-kadang merasa diri kita sudah banyak berbuat baik pada mereka.
Ada yang berkata apa yang saya berikan sudah berlebihan kebaikan kita, berlebihan kita, sudah banyak kita berbuat baik.
Ada yang berkata sudah banyak biaya yang kuberikan, tapi apa balasannya.
Ada yang berkata (berceritera) kebaikan kebaikan yang pernah diberikan itu diceriterakan pada orang-orang, ditambah lagi yang sudah diberi kebaikan sudah tidak disuka.
Ada yang lebih merasa benar benar berbuat baik sehingga ia berkata sudah ku empanin, ku sekolahkan, ku kulihakan,ku nikahkan/kawinkan, kucarikan pekerjaan tapi balasan kebaikan ku dimanakah?. Lalu berceritera lagi apa balasannya?.
Sampai ada yang berkata ya Allah aku sudah banyak berbuat baik kepada siapa saja pada keluarga pada masyarakat pada pada negara dan itu Ikhlas lila ta alla tapi apa balasan mereka pada saya, pada keluarga saya?.


Merasa berbuat baik pada siapa itu wajar, Diingat juga wajar, yang tidak wajar diceriterakan pada siapa saja itu tidak wajar.

Allah banyak, dan lebih banyak berbuat baik pada kita, tapi Allah tidak minta balasan dari kita Allah juga tidak minta di sembah sembah yang berlebihan oleh kita.

Kayanya kita cukup mematuhi Perintah-Nya menjauhi laranggan-Nya. Dan mematuhi Sunnah Rasul dan menjauhi yang tidak ada tuntunan Sunnah Rasul kita (Nabi Muhammad S.A.W.).










q-adul 9-12-09

Tidak ada komentar: