Selasa, 11 Mei 2010

REUNI di BILABONG.

INUER II BILABONG

Ini hari tgl 8 Mei 2010 kami bertemu dengan rekan rekan lama angkatan dari tahun 1986 yang sudah sepuh sepuh banget kami berkumpul hampir 13 tahun kami tidak bertemu dan tidak saling komunikasi.
Ada berita berita dan ceritera2 yang baru kerima hari ini. Ada yang telah pisah dari Suami ada yang telah ditinggal Istri Ada yang belum mau bersuami, aku hampir tak terdenger berita itu karena aku setelah dilempar ke Blok M aku tak pernah jumpa lagi dengan tokoh lama anak Rama Perwira angkatan Pinangsia dan Gunung sahari.
Apalagi setelah diputus oleh Rama & Grey terminal Blok M aku dirumah melukis kaligrafi.
Disini aku ada diberi kesempatan sedikit untuk memberikan sambutan, atas nama departemen Traffic dan Production atas suka dan dukanya selam kerja di Advertising yang bernama Rama Perwira menjadi Rama & Grey. Karena setiap Departmen harus diwakili oleh seorang untuk memberikan kata suka dan duka.
Aku hanya memberikan sepatah dua patah kata setelah aku membacakan Hamdalah atau mukadimah di depan rekan dan Bosku yang lama.
Sukanya setelah aku bekerja kurang lebih delapan tahun aku diberi fasilitas rumah tinggal yang sampai sekarang aku tinggali bersama keluarga.
Dukanya ketika aku masuk bekerja baru dua tahun lebih aku dipaksa harus bisa naik motor dan biaya pembuatan SIM dibiyayai kantor. Sedang aku tidak suka naik motor kalau bisa aku pasti dijadikan Loper. Sedang aku inginnya duduk di belakang meja kerja tidak mau kesana kemari.
Setelah aku memberi kata sepatah kata aku di daulat untuk membaca puisi.
Puisi yang singkat dalam waktu yang mendadak spontan hanya berapa bait kutulis.
Angkatan R.P. Reuni
Jam 1.00 dini hari
Kutulis sajak ini dengan judul reuni
Tak terasa aku sudah bekerja 24 tahun lebih beberapa hari
Sedang aku di rumah sudah lebih dari 12 tahun kini
Karena pemutusan hubungan kerja yang mengakhiri
Aku disini bertemu dengan teman yang sama mau reuni
Aku yang kini tidak punya kerja lagi
Yang kulakukan setiap hari
Menulis dan baca koran pagi
Kadang chatting dengan teman yang bisa dihubungi
Lihat Internet, Geogle atau berita pagi di TV.
Sekarang profesi ku ini
Tak tahu apa lagi
Karena serabutan sana sini
Apa yang ku bisa lakukan kadang bekerja sekali kali

Orang memangilku qi
Bukan aku kiyai
Tapi aku sudah aki aki
Sekarang cucuku sudah tujuh kini.
Aku senang dengan acara reuni ini
sayang kalau tidak ikut kesini
belum tentu ada setahun sekali
Aku Cuma mau apa yang kukatakan disini
Sudah semua teman menjadi
Ada yang jadi pendeta kini
Ada yang menjadi ustad dan sudah pergi haji
Ada yang jadi mengangur abadi
Ada yang dipecat bini
Karena tidak ‘produksi’ lagi
-----------Jum’at 1.00 wib. 8 Mei 2010---------

Pulo gebang jum,at malam Sabtu jam 1.00 WIB kutulis sangat tergesa sekali
Sajak ini dibacakan pada saat Reuni
Sangat sajang banyak yang tidak dengar karena saat itu Hujan deras sekali
Maka kutulis lagi
Dan akan aku bagi
Melalui E mail atau FB. Di rekan rekan ini

Kututup kata sambutan di depan bos ku yang lama Bp. Henry H.Hidayat yang sekarang sudah berusia tujuh puluh tahun lebih dan didepan rekan rekan lama yang sudah berusia 50 tahun lebih yang sedang menghadiri reuni
To day and Every day I’m jobles and no job forever but I’m
happy and happy.

Teman2 diataranya Bp. Benny Husaini, Creative Director, Ida Sekretaris Direktur, Merry Asegaff Accoun Director , Elly Suhud Sekretaris Direksi, M. Santoso General Affair (Umum), Dada As Art, Pieter SP traffic Production, Adriana Receptionis, Rika Penerima tamu, Lis Media, V. Lilik Monitoring, Ratna kemala Sekum, Natsir Nurmantu Media, Marlina Setiawan Accounting, Piet Conterius Media, Fredie Prabudi Media, Haryo Praseno AE, Sunardi Creative, Abdulrachman Saleh Traffic, Sudikto Indrayaka Production. Untung Sudaryanto Production, Budi Santoso Art. Suparjan OB.Toto Studio dan Keluarga mantan bosku Henrry H. Hidayat .
Sepatah kata Dari Merry Mewakili AE menymbut baik sekali adanya reuni yang selama ini kita telah pisah lama dan tidak ada saling kunikasi sehingga Ibu Hidayat telah tiada saya baru tahu dan sekali lagi hubungan silaturahmi ini diteruskan apalagi sekarang kita sudah punya alamta dan alat komunikasi (sebegitu saja saya ringkas sambutannya).

Sambutan dari Bpk. Fredie Prambudi mewakili MEDIA dept. juga sama menyambut baik, dan sangat kaget karena sudah lama tak bertemu sekali bertemu banyak yang pangling wajah wajah karena ada yang gendut dan ada yang sudah ubanan.

Sambutan dari Sdri V. Lilik hampir tak terdengar karena saat itu hujan deras sekali, tapi pokok dan intinya menyambut acara ini baik sekali.

Sambutan dari Sdri Ida juga hampir tak terdengar karena saat itu mati listrik dan hujan deras, tapi intinya sama menyambut sangat baik dengan acara ini.
Sambutan Sdr. Parjan yang selama ini saya masih tetap di OB. yang berhubung kantor Rama & Grey memakai cleaning Service, maka saya sekarang mengurus bank.
Sambutan dari Bp. Pieter Samuel Pongai mewakili dari Trafic dan Production sambutan yang banyak kelakar dan ceritera tentang V.W. kodok, kenaikan Gaji dan cara pengiritan dalam pengeluaran keuangan, kebetulan saat itu hujan sudah reda jadi sambutan jelas terdengar.

Sambutan dari Bpk. H. Benny Husaini yang mewakili dari Creative memberi ajakan mailah kita sudah tua-tua sudah dekat dan bau tanah mulailah sadar dan tinggalkan terlalu banyakin cinta dunia dengan mencotohkan banyak pejabat Korupto dan Anggota DPR yang koruptor masuk dalam tahanan. mari kita banyakin Ibadah. Sebab kulu nafsin zaikatul maut (segala sesutu mahluk yang hidup pasti akan mati) atau tiap tiap yang berjiwa akan merasakan mati. 3.185.
Dua kali sambutan Bapak H. H. Hidayat pada saat selesia Pak Suparjan dan Pak H.Benny Husaini komentarnya
Saya mengenal Suparjan dari thn 1986 semasi dia belum bisa apa apa sekarang telah menjadi OB profesional walupun jabatannya tetap OB sampai sekarang ini ia tetap OB dengan kesetiannya dan kejujurannya.

Sambutan Pada saat selesai Pak Benny Husaini, ia mengomentari Ia orang yang tetap berpegang pada Fithing dan spirit pada pekerjaaannya walaupun ia telah kena kecelakaan tangan kananya ia masih mampu menggambar dengan tangan kirinya, sehingga sampai sekarang dia bisa kembali pulih dengan menggambar denga tangan kanannya.
Kututup sambutan ini ma’af jika tidak ada yang tertulis disini dan ma’af jika tulisan ini ala kadarnya tidak selengkap apa yang disampaikan di sana. Karena saya lupa tidak merekam denag alat disana tapi saya hanya merekam daya ingat saya saja semoga catatan kecil ini ada manfaatnya bagi kita generasi tua atau untuk anak cucu kita.

Cakil (catatan kecil) q_adul
FB. Abdulrachman Saleh S.
Blog; http://d-humaniora.blogspot.com
E mail : q_adul@yahoo.com
Atau http://nayahumaniora.blogspot.com

2 komentar:

Wong Bojong... mengatakan...

koq gak bilang2 sih pak Abdul, rumah saya kan di belakang Bilabong...

Ki - Adul mengatakan...

Saya kira sudah ada yang memberi tahu, maaf deh kalau gitu nanati kalau tidak salah ada lagi pertemuan tgl 7 Agustus 2010 ditempat yang sama di Bilabong.