Selasa, 28 Juli 2009

SAMPAH KATA DI DUNIA MAYA

Banyak kata dan kata di dunia maya, kata-kata yang menjadi sampah di sana dan kata kata yang mempunyai arti, petuah,menggurui, mendikte, memprofokasi, melecehkan, mermfitnah, menjerumuskan dan lain lain sebagainya. Sepedrti kata kata yang penulis temukan yang sekarang mulai sedang wabah virus babi, ada kata seperti ini. " Jika ingin tidak kena dengan virus babai maka jangan makan dengan makanan yang mengandung babi, jangan makan dengan dekat babi, jangan bergaul dengan babi kalau perlu jangan mengklik situs Babi!."

Ada lagi kata-kata yang melecehkan setan jin dan iblis dalam tulisan katanya. "Setan jin dan Iblis katanya sekarang tidak ada kerjaannya untuk tugas menggoda manusia, menghasut manusia, membuat marah manusia, berbuat tega terhadap sesama manusia, sifat lebih sadis dari dirinya sudah melebihi sifat dari 3 jenis ciptaan Yang Maha Kuasa. Hingga ketiga maklum itu protes, banyak sifat manusia itu tidak perlu di goda karena sifatnya manusia itu sudah banyak yang melebihi tabiat stan, jin dan iblis." Begitu ketiga mahluk itu mengadu kepada yang menciptakaanya. Ada lagi banyak kata sampah di dunia maya yang tulisannya mengiming-ngimingkan untuk cepat menjadi kaya, sukses, maju secara cepat, alias kaya mendadak begitu kata-katanya.
Ada lagi kata sampah yang orang jadi jera dan tidak mau lagi menulis karena kata dan katanya membuat cemar nama dan kena tuntutan pengadilan kata-kata.
Yang kata orang boleh bebas menulis apa adanya untuk di dunia maya, ternyata banyak yang terbentur dan berhadapan pengadilan kata-kata.
Ada kata yang mengajak, merangkul untuk membuat kata-kata bukan kata-kata smapah di dunia maya.

Penulis banyak menemukan kata atau kalimat buta yang tidak dimengerti maksudnya, tapi orang berkata. "Itu expresi kata-kata, yang silahkan pembaca menterjemahkan atau menafsirkan sendiri kata-kata tersebut".

Ada kata yang sifatnya mengancam pada penulisnya karena kata-katanya memfitnah dirinya dan membahayakan bagi dirinya.

Ada kata yang melecehkan lawan jenisnya terutama jenis wanita, ada kata yang
melecehkan Antar suku Agama ras dan Golongan.

Lalu orang bertanya. "Kata-kata sampah itu tersimpan dimana?, dibuang dimana? dikunyah atau ditelan begitusaja? bagi yang menemukan kata-kata sampah?.

Banyak orang berkomentar Sampah sesunggunya sampah bisa ada manfatnya ada sampah yang bisa dibuat pupuk ada sampah yang bisa dibuat kerajinan ada sampah yang bisa di daur ulang, ada yang sisa-sisanya benar-benar sampah untuk dibuang.

Sampah kata penulis kira ada juga manfaatnya ada kata menjadi kata bijak, ada kata yang menjadi kata mutiara, ada kata yang mengingatkan, ada kata yang mengajak kebaikan, ada kata yang menjadi pegangan, ada kata yang menjadi rujukan ada kata yang benar-benar mejadi kata sampah di dunia maya. Cukup akhiri penulis untuk mengumpulkan kata-kata sampah disini, jika ada waktu nanti penulis akan mencari kata yg mana mejadi kata sampah dan mana kata yang menjadi arti.

Menurut penulis : Tidak ada kata itu menjadi kata baik
dan kata buruk
Tidak ada kata itu menjadi kata
sampah
Tidak ada kata itu menjadi buta arti.
Tergantung pada orang yang menyampaikan dan yang
menerima dan yang mengartikan kata-kata.

Tidak ada komentar: