Jumat, 31 Juli 2009

OKNUM


Segala sesuatu intansi atau kumpulan atau group atau departemen atau suatu angkatan, jika ia melakukan sesuatu yang diluar jalur umum yang dipakai oleh suatu kumpulan itu, dan membuat efek yang tidak baik di dalam perlakuan yang dipakai, dan mengakibatkan maka orang tersebut bukan instansinya atau angkatannya Tapi lalu orang banyak akan mengecap itu oknumnya bukan intansinya, angkatannya, kumpulannya.

Oknum 1 penyebut diri; pribadi KR (Katolik Romawi); misal. Allah satu tiga oknum; 2 orang seorang; perseorangan mis. baik berupa partai maupun berupa oknum, asal mengalang-ngalangi pemerintah,harus dibasmi; keoknuman : kepribadian. begitu kata kamus umum bahasa Indonesid.
Dalam kamus bahasa Indonesi Inggris. Oknum 1 person in a certain capacity, esp(especially). with negative connotation. Beberapa oknum militer tersangkut. Some military personare involved.

Setiap kejadian yang terjadi seseorang telah melakukan perbuatan yang Negative dan tersangkau orang tesebut, bukan disebut. Misal di Kejaksaan itu oknumnya, kejadian di Kehakiman itu oknumnya, kejadia di Kepolisian itu oknumnya, kejadian di kumpulan Pengacara itu oknumnya kejadian ke Guru-guru sekolah atau dosen itu oknumnya.

Tapi bila terjadi di salah satu Agama tertentu maka itu bukan disebut oknum tapi akan disebut
Agama garis keras. Bukan disebut oknum. Perbedaannya Oknum dilakukan secara pribadi dan beberapa orang bekerja sama. Mirip dengan Agama Garis keras yang dilakukan oleh sesoran ata bekerja sama untuk mencapai suatu cita-cita. Oknum pada umumnya dilakukan untuk kepentingan pribadi dan dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Garis keras dilakukan karena menganggap keperintahan yang dianggap sekarang ini tidak memenuhi tuntutan atau tidak memuaskan bagi golongan yang dianggap garis keras. Sedikit perbedaan di Negara kita Indonesia belum bisa mengatakan "Kami atau suatu kumpulan yang bertsanggung jawab atas peristiwa ini" Sehingga aparat yang berkaitan untuk menanggulangi tingkat kriminalitas yang tinggi ini sangat direpotkan untuk melacak. Dunia luar setiap kejadian atau melakukan ia akan bertanggung jawab. Jadi jelas pelacakannya dan tidak ada istilah salah tangkap.

Sehingga kadang dikait-kaikan dengan praduga setiap pembaca berita dasn penonton TV ada yang berkata. "Pasti ini saingan Dunia Bisnis, untuk membikin moop tentang pemilu calon Kepres dan wakepres, kecemburuan sosial, atau banyak orang berkomentar, suatu Agama garis keras harus menggulung lengan, tidak mau bepangku tangan dengan mewlihat keadaan sekarang ini.

Tidak ada komentar: