Sabtu, 17 Oktober 2009

Artikel Agama "Viruuuus"

Viruuuuus :


Istilah virus atau kuman yang bukan saja menyerang dengan kuman penyakit di tubuh manusia. Tapi ada juga virus yang masuk dalam alat komunikasi, alat tehnologi kita yang sering disebut serangan virus.
Virus atau kuman penyakit yang menyerang tubuh manusia tapi ada lagi virus atau kuman yang menyerang pada Agama.
Virus atau kuman yang menyerang manusia disembuhklan dengan obat atau dirawat secara keseluruhan dengan pengobatan dan istirahat dari segala kegiatan yang ditakutkan akan mengakibatkan Virus kerjanya lebih cept.

Virus di alat komunikasi atau sebut saja komputer, harus dibersihkan secara menyeluruh.

Virus-virus di tubuh Agama yang sangat mengejutkan dan membuat kotak-kotak Agama dan kebudayaan lokal yang takan lekang oleh panas dan takan luntur oleh hujan. Kadang Agama dibelakangkan sedang kebudayaan dikedepankan. Ini yang membentuk virus-virus yang menyerang manusia dengan kuman-kuman mepertahankan kebudayaan. Kuman-kuman ini yang lebih sulit dihilangkan dibandingkan virus yang ada komputer.
Virus komputer penulis, seperti virusd brontok yang bertulisan sebagai berikut dan selau nongol setiap kali penulis sedang mengimput tulisan : “Hukuman bagi koruptor kirim ke Nusa kambangan”. dan ada lagi beberapa kal;iumat yang menurut penulis menggangu tapi rupanya punya pesan atau missi
dan Yuyun cantix dalam tulisannya :
sebagai berikut Bukan dari tulang ubun ia dicipta, karena berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja.
Tak juga dari tulang kaki, karena nista membuatnya di injak dan diperbudak. Tapi dari tulang rusuk bagian kiri dekat ke hati untuk disayangi, dekat ke tangan untuk dilindungi.
(dikutip dari Agar Bidadari Cemburu Padamu)

Dalam surat Ali Imran QS;3 ayat 139
         
139. janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.

Didalam surat An Nur surat 24 ayat 30.

            •     
30. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat".

Didalam surat Al – A’raf surat 7 ayat 26.
          •           
26. Hai anak Adam[530], Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. dan pakaian takwa[531] Itulah yang paling baik. yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, Mudah-mudahan mereka selalu ingat.

[530] Maksudnya Ialah: umat manusia
[531] Maksudnya Ialah: selalu bertakwa kepada Allah.

Begitulah kalimat kalimat dari virus Internet yang bernama Yuyun cantik. Yang selalu mengunjungi Note book ku, dan kadang menulis Sorry I just nitip print thok.....
Aku Anggap virus itu baik bagi penulis dan bagus mengingatkan.

Yang paling parah adalah virus atau kuman yang tumbuh di tubuh iman atau aqidah.
Seperti adanya virus penyampaian yang tidak perlu lagi/tanpa disaring dan tidak punya filter kekebalan, dan lansung saja diterima. Dan apa yang disampaikan kadang ditelan tanpa dikunyah dan dirasakan, langsung kemakan di dalam hatinya dan diterima pada akalnya.Yang sesungguhnya itu belum tentu sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang berlaku pada dirinya. Pada umumnya yang ia terima pada akal pribandinya. Inilah Virus-virus atau kuman kuman yang sangat berbahaya lebih dari penyakit-penyakit yang mewadah didunia sekarang. Khususnya bidang agama yakni khusus agama Islam.
Seperti suatu tex book/ajaran atau makalah dan kurikulum yang bisa menghanyutkan orang yang pada umumya, mereka ingin jalan pintas. Ingin cepat sukses ingin cepat kaya ingin cepat naik jabatannya. Ingin cepat lulus tanpa ujian. Inilah virus virus yang harus diwaspadai.

Dari virus Flu Burung, Flu Babi, Flue Mexico, Flu Honghong, dan yang sekarang lebih lagi membahayakan adalah.
Virus Influenza A-H1N1. Yang dalam catatan di Harian-harian penerbit (Surat kabar sangat memprihatinkan), bukan berarti tidak membayakan, hanya yang lebih membahayakan adalah virus Iman.
Di tubuh Iman ukurannya Barometer.
Di Tubuh Manusia ukurannya thermometer.
Ditumbuh manusia virus penyakit badanya terasa panas dingin
Ditubuh iman badannya terasa malas apalagi kalau malas segala-galanya bisa repot.










Cakil( catatan kecil) q-adul
E-mail q_adul@yahoo.com
http://d-humaniora.blogspot.com
Google d_yak

Tidak ada komentar: