Sabtu, 17 Oktober 2009

Doa awal tahun dan akhir tahun.

DOA AKHIR TAHUN 1429 H

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 3 kali, yaitu pada waktu akhir ashar dihari kedua puluh sembilan, hari ke tiga puluh bulan Dzulhijah.

Baarang siapa membaca doa ini pada waktu tersebut, maka berkatalah setan, “Celakalah bagiku, dan sia-sialah segala upayaku untuk menggoda anak adam selama satu tahun, hal tu terhapuslah olehnya
hanya dalam sesaat. Karena doa ini, diapunilah dosanya selama satu tahun.” Arti doa tesebut sebagai berikut.

Dan semoga rachmat dan salam terlimpahkan kepada junjungan kami dan tuan kami yaitu Nabi Muhamma berserta keluarga dan para sahabatnya


Ya Allah, larangan apapn dari-Mu yang telah kulakuka pada tahun ini, sedang aku tidak bertubat darinya, dan Engkau tidak
meridhainya, dan tidak melupakanya dan Engkau bersikap penyantun kepadaku padahal Engkau berkuasa untuk menghukumku, dan Engkau telah menyeruku untuk bertobat sesudah aku berani berbuat durhaka kepada-Mu, maka sesungguhnya sekarang aku memohon ampunan kepada-Mu, ampunilah aku.

Dan hal-hal apapun yang Engkau ridhai yang telah kulakukan pada tahun ini, dan telah Engkau Janjikan pahalanya kepadaku, maka aku memohon kepada-Mu, wahai Allah, Wahai yag maha mulia, wahai Yang Memiliki kebesaran dan kmuliaan, Suilah Engkau menerimanya, dan janganlah Engkau putuskan harapanku kepada-Mu wahai Yang Mahamlia.

Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam-Nya kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW., juga keda kelurga dan para sahabatnya.


















KEUTAMAAN DOA AWAL TAHUN 1430 H

Doa ini dianjurkan dibaca seanyak 3 kali eusai shalat Magrib pada malam tanggal satu bulan Muharram.
Barangsiapa membacanya, maka setan berkaata, “AnakAdam ini telah beriman dan terbebas dari cengkraman kekuasaanku, sementara umurnya hanya tinggal tiga tahun ini, Allah telah menugaskan dua malaikat guna memelihara dirinya dari bisikan setan.’
Doa dan artinya :

Dan semoga Allah melimpakan rachmat dan salam kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW. beserta keluarga dan ppra sahabatnya aamin.

Ya Allah, Egkau yang maha kekal, maha terdahulu dan Maha awal, daa berkat kemurahan-Mu yang besar srta karunia-Mu yng menjadi sumber (semuanya terjadi). Dan kini tahun baru telah tiba, pada tahun ini kami memohon kepada-Mu agar terpelihara dari godaan setan para pendukungnya dan bala tentaranya.
dan kami memohon semoga Egkau menjadikan diri kami sibuk dengan hal-hal yan mendekatkan diri kami kepada-Mu
sedekat-dekatnya, ya Alllah Yang Maha Penyayang diantara para penyayang.

Dan semoga Alllah melimpahkan rahmat serta salam kepda junjungn kami, tuan kami, Nabi Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya Amin.



Maraji

Ceramah menyambut tahun baru Islam Tgl 28Desember2008
oleh Ustad Achmad Kosasih.
Buku Majmu’ Syarif
Buku barjanji Arti Maulid.

Tidak ada komentar: